Pertemuan Penyusunan Rencana Kerja Kelompok Kerja (POKJA) Perhutanan Sosial di Makassar

TLKM.or.id – Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sulawesi, dibawah koordinasi Seksi Penyiapan Kawasan dan Usaha Perhutanan Sosial memfasilitasi kegiatan penyusunan rencana kerja Pokja Percepatan Perhutanan Sosial Tahun 2017. Kegiatan ini diadakan pada hari Jum’at (12/05) bertempat di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah dibentuknya Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Perhutanan Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang sesuai dengan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 965/IV/TAHUN 2017 tanggal 11 April 2017 maka dianggap perlu untuk mengakselerasi pencapaian target pengembangan perhutanan sosial di Provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga Output yang diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah tersusun dan terumuskannya Rencana Kerja Perhutanan Sosial Tahun 2017 Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menyatukan dan mensinergikan program-program antar sektor di bidang perhutanan sosial.

Selain Pokja Percepatan Perhutanan Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sul-Sel dan Kepala Balai PSKL wilayah Sulawesi. Perwakilan dari lembaga-lembaga pemerintahan maupun non-pemerintahan juga turut diundang pada kegiatan ini, termasuk dari Tim Layanan Kehutanan Masyarakat (TLKM).

Dengan hadirnya TLKM dalam kegiatan tersebut dapat memberikan andil dalam pengembangan Perhutanan Sosial nantinya. Mengingat, saat ini TLKM bersama Kemitraan sedang mencanangkan program terkait Perhutanan Sosial pada 4 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

SHARE POST