No comments yet

PT. PLN Wilayah Sulselrabar Berkomitmen Memelihara Lingkungan

TLKM.or.id – Tim Layanan Kehutanan Masyarakat (TLKM) Bersama PT. PLN Wilayah Sulselrabar berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Komitmen tersebut disampaikan dan disepakati pada pertemuan yang dilakukan kedua pihak di Kantor PLN Wilayah Sulselrabar, Kamis (16/08). Pertemuan ini dihadiri oleh Muh. Ichwan K, Direktur TLKM dan Rosita Zulkarnaen, DM PT. PLN Wilayah Sulselrabar beserta beberapa staff lainnya.

Komitmen tersebut diupayakan dengan menjadikan tenaga listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. PT. PLN Wilayah Sulselrabar juga bertekad menyelaraskan pengembangan aspek ekonomi, social dan lingkungan dalam penyediaan listrik.

Seluruh ide dan gagasan yang telah disampaikan nantinya akan dikembangkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), dimana program ini juga merupakan wujud nyata dari tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan disekitarnya.

Dalam program CSR tersebut, TLKM Bersama PT. PLN Wilayah Sulselrabar juga mendorong terlaksananya program pelestarian lingkungan dalam bentuk rehabilitasi hutan khususnya pada areal-areal yang terindikasi sebagai lahan kritis di beberapa Kawasan hutan di Sulawesi Selatan. Program tersebut merupakan bagian dari upaya pengembangan citra Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat dalam perbaikan kualitas lingkungan hidup di areal sasaran implementasi kegiatan.

“Bekerja kolaborasi untuk keberlanjutan menjadi bagian penting untuk memelihara lingkungan sebagai sumber penghidupan masyarakat sekaligus implementasi nyata dari komitmen perusahaan”, Ujar Rosita selaku DM PT. PLN Wilayah Sulselrabar.

Kegiatan rehabilitasi hutan akan dilaksanakan di Desa Patanyamang, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros. Desa Patanyamang sendiri merupakan desa penyangga pada Kawasan Taman nasional Bantimung Bulusaraung (TN Babul). Dalam program ini diharapkan terbangun kolaborasi antara pihak PT. PLN Wilayah Sulselrabar, TLKM, TN BABUL dan Instansi Pemerintahan serta masyarakat yang terkena dampak dalam upaya melestarikan tatanan ekosistem hutan di Sulawesi Selatan.

Post a comment