Lokalatih Manajemen Nursery dan Teknis Budidaya Nursery

TLKM.or.id – Kurang lebih dua bulan menjelang studi banding dari Kota Sigi, Tim Layanan Kehutanan Masyarakat (TLKM) melakukan program lanjutan dengan memberikan pelatihan Manajemen Nursery dan Lokalatih Budidaya Teknis Nursery ke tiga desa yakni, Desa Hinua, Desa Bonehau dan Desa Tamalea pada tanggal 8-11 Mei 2017.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas manajemen dalam pengelolaan rumah pembibitan, pengorganisasian, dan pengendalian yang dilakukan untuk mengelola rumah pembibitan. Masyarakat juga nantinya akan menerima manfaat seperti, peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam teknik budidaya rotan dengan adanya praktek lapangan di rumah pembibitan yang telah dibangun.

Kegiatan lokalatih ini dihadiri 19 orang yaitu, 6 orang pengelola nursery, 6 orang pendamping nursery, dan 7 orang perwakilan dari desa. Perwakilan dari ketiga desa yang dilibatkan, hanya yang memiliki pengalaman dalam bidang nursery.

Praktek lapangan dengan target porsi 70 persen memberikan dampak positif bagi peserta karena mereka langsung mempraktekkan teori-teori yang dipelajari dari modul dan di ruang kelas.

SHARE POST